Cara Membuat Kopi Vietnam Ala Coffee Shop di Rumah

Kopi Vietnam adalah kopi khas Vietnam yang diseduh dengan filter stainless steel bernama cà phê phin atau phin (Pixabay/Rhiannon).

Pada umumnya kopi Vietnam atau cà phê sữa nóng disukai karena rasanya yang menarik, strong tapi dapat berpadu dengan legitnya susu kental manis. Selain itu kopi ini juga pas untuk teman nongkrong. Bagi Anda yang tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah, cara membuat kopi Vietnam cukup mudah. Hanya mengikuti 8 langkah dan kopi favorit sudah bisa dinikmati.

Meski mudah, Anda harus sabar saat menyeduh kopi Vietnam. Sebab waktu seduhnya kira-kira 4 hingga 5 menit. Di negara asalnya, Vietnam, masyarakat setempat menyukai proses penyeduhan kopi yang lambat. Menurut Sahra Nguyen, seorang pengusaha kafe di Vietnam, pengalaman menyeduh kopi yang lambat membuat kita memiliki waktu senggang untuk bersantai atau menikmati momen.
“Because it has a slow drip experience, it offers a moment of leisure. You get to sink in and hang out,” kata Nguyen saat diwawancari oleh Eater.com. “You have one cup [at a time] — it’s always fresh. It really feels like I’m taking a moment for myself,” ungkapnya.
Baca selengkapnya dengan klik di sini.

Comments